DPW LIRA Lampung Bhakti Sosial ke Ponpes Yamama

KIPRAH.CO.ID– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Lampung melakukan bhakti sosial ke Pondok Pesantren Yamama, Bandarlampung.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur LIRA Lampung, Harmonis Siaga Putra, usai menyerahkan bantuan sosial di Ponpes Yamama, Jumat (11/5/2018). “Bhakti sosial adalah salah satu program  LSM LIRA Lampung, untuk membantu para anak-anak yang kurang mampu. Para pengurus pondok pesantren harus mengajarkan anak-anak dengan baik, sehingga memiliki pondasi agama yang kuat,” kata Harmonis.

Ia menegaskan, agar pengawasan pondok pesantren lebih diperketat untuk mencegah ajaran radikal dan keluar dari akidah agama. Selain telah mengadakan kegiatan bhakti sosial, lanjut Harmonis, setelah Hari Raya Idul Fitri 2018, LSM LIRA Lampung juga telah mengagendakan pelantikan dan deklarasi anti hoax, anti narkoba dan anti korupsi.

Sementara Ketua Yayasan Yamama, Saterna Dewi, menyambut baik atas prakarsa LSM LIRA Lampung menggelar bhakti sosial, sekaligus memberikan bantuan.

Menurutnya, Pondok Pesantren Yamama saat ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. “Santriwan dan santriwati berjumlah kurang lebih 220 orang. Sedangkan tenaga pengajar ada 36 orang,” jelasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.