FKIM dan HNSI Coffe Morning Bersama Masyarakat Nelayan Pulau Pahawang

KIPRAH.CO.ID– Forum Komunikasi Insan Maritim (FKIM) dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menggelar coffe morning bersama masyarakat nelayan Pulau Pahawang, Rabu (18/11/20).


Hadir dalam acara Kepala Basarnas, Kepala BMKG, Ketua HNSI Provinsi Lampung, Kepala Ditpol Air, KSOP Kelas 1 Panjang, Dinas Koperasi dan UMKM, Perhubungan, Pariwisata, Camat Marga Punduh, TNI, Polri, Kapolsek Padang Cermin, dan seluruh Satker terkait.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, itu, Kepala Basarnas Kabupaten Pesawaran Jumaril menekankan kepada warga nelayan untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam menjalankan aktifitas, agar selalu memperhatikan prakiraan cuaca apalagi menjelang musim penghujan, sebagai langkah antisipasi guna menjaga keselamatan.

Lebih lanjut, Jumaril menekankan agar selalu mengutamakan dan menyiapkan peralatan keselamatan seperti pelampung, jacket, ban, dan lainnya guna menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara Ketua FKIM dan HNSI Kabupaten Pesawaran, Evi Susina memaparkan tujuan diadakannya coffe morning selain memberikan pemahaman arti keselamatan kepada masyarakat nelayan, juga memberikan bantuan berupa set jacket, ban pelampung, hand sanitizer, dan masker.

“Mudah-mudahan masyarakat nelayan di Pulau Pahawang, ini dapat memahami dan menjalankan langkah-langkah untuk senantiasa memperhatikan dan membawa segala kelengkapan seperti jacket, ban pelampung dan lainnya, agar terhindar dari segala marabahaya saat menjalankan aktifitas sebagai nelayan,” ucap Evi Susina. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.