Gubernur Lampung Adakan Pertemuan Khusus Bersama Seluruh Kepala OPD di Mahan Agung

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengadakan pertemuan khusus bersama seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Senin (17/4/2023).

Pertemuan tersebut di pandu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengupas berbagai persiapan mudik lebaran 2023. Diantaranya, jumlah pemudik yang diprediksi mencapai 3,83 juta orang, dan sebagian besar ditaksir bakal melalui jalan tol dan provinsi.

Diantara persiapan itu disampaikan Kepala BMBK Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana menyampaikan terkait kemantapan jalan provinsi mencapai 76,85 persen.

Lebih lanjut, Levi dalam paparannya juga mengakui belum maksimalnya perawatan dan peningkatan infrastruktur jalan seperti kasuistis ruas Jalan Lambukibang, Lampung Tengah.

Tetapi, kata dia, sedang dilakukan upaya taktis untuk menghadapi mudik lebaran 2023. “Bulan Maret ini (2023) selesai tandatangan kontrak. Kami kerja bukan karena viral, tapi sudah direncanakan, disusun dan dianggarkan,” kata Levi.

Tentang kasuistis kritik infrastruktur jalan yang baru-baru ini sedang viral di media sosial? Levi menyarankan agar melihat kembali kondisi jalan-jalan itu tahun berapa. “Coba sekarang kesana. Salah kami juga belum ekspose kondisi terbaru dari jalan yang diperbaiki,” jelasnya.

Saat ditanya jika pihak luar mengatakan infrastruktur Provinsi Lampung buruk, sanggupkah pihak BMBK adu data? Levi menegaskan tidak berguna. “Gak guna adu data. Kami di lapangan kerja. BMBK koordinasi dengan pengelolaan jalan nasional, Dinas PU kabupaten kota, termasuk Dishub (Dinas Perhubungan),” tukasnya. (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.