Ads  

Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung Gelar Lomba Teks Proklamasi

KIPRAH.CO.ID– Fraksi PKS DPRD Lampung bersama Fraksi PKS DPR RI kembali mengadakan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 77.

Melalui konten video dengan gaya dan suara yang mirip suara Soekarno, lalu dipost di media sosial pribadi masing-masing peserta kemudian menandai akun Fraksi PKS DPR RI dan Fraksi PKS DPRD Lampung, acara Lomba Baca Teks Proklamasi ini bertujuan memupuk jiwa nasionalisme serta terus menguatkan rasa cinta dan bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pada tahun ini telah berusia 77 tahun.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Mardani Umar, di Ruang Fraksi PKS lantai 1 Gedung DPRD Lampung. Menurutnya agenda Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno ini merupakan sesi ke lima. “Sejak 2017, Fraksi PKS melakukan agenda Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno. Inilah komitmen Fraksi PKS untuk memupuk jiwa nasionalisme dan menguatkan rasa cinta dan bangga terhadap NKRI, yang berusia 77 tahun pada tahun 2022 ini,” kata Aleg PKS Dapil Lampung Utara dan Way Kanan, Selasa (26/07/22).

Vittorio Dwison, Anggota Komisi I DPRD Lampung pun mengatakan bahwa momentum peringatan HUT Republik Indonesia ke 77, harus terus diperingati terutama oleh generasi muda. “Jangan sampai kita semua termasuk generasi muda melupakan jasa para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia”.

Vittorio yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Lampung, bahwa diantara yang dapat kita lakukan guna selalu mengingat jasa-jasa pahlawan kemerdekaan, adalah menghayati makna proklamasi yang dikumandangkan Soekarno-Hatta, pada 17 Agustus 1945. “Meski pembacaan teks proklamasi begitu singkat, namun makna yang terkandung dari secarik kertas teks proklamasi, sangat dalam,” kata Vittorio.

Oleh karena itu, Vittorio mengajak generasi muda untuk ikut dalam Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno sebagai bagian dari penghayatan makna mendalam dari teks proklamasi yang dibacakan Ir. Soekarno, 17 Agustus 1945 yang lalu di Pegangsaan Timur 56.

Sebagai informasi, pendaftaran peserta Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno telah dibuka dari 23 Juli yang lalu, hingga 10 Agustus 2022 mendatang. Seleksi tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada 15 Agustus dan Grand final secara nasional, dilaksanakan pada 22 Agustus mendatang. “Untuk lebih detilnya silakan simak konten akun media sosial resmi Fraksi PKS DPRD Lampung, ” ungkap Vittorio Dwison. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.