Hari Otda ke-22, Mendagri Ingatkan Pentingnya Inovasi

KIPRAHRAKYAT.COM– Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan, agar kepala daerah dan perangkat daerah, tidak takut untuk berinovasi. Hal tersebut tertuang dalam sambutan Mendagri yang dibacakan Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 tahun 2018 di Lapangan Kopri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (25/4/2018).

Pjs. Gubernur Didik yang menjadi inspektur upacara dalam acara itu, mengatakan inovasi sudah menjadi solusi berbagai persoalan di daerah. “Sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan. Inovasi bukan hanya mampu menjadi solusi berbagai permasalahan di daerah, tapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di tingkat dunia,” ujar Didik.

Pada peringatan Hari Otda yang bertemakan “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis” tersebut, Didik juga menyampaikan pesan Mendagri agar penyelenggaraan otonomi daerah harus bersih dan demokratis, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Otonomi daerah diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya,” kata Didik.

Lebih lanjut, Mendagri juga mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pelaksanaan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang di 171 daerah. “Kepala seluruh ASN, saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung. Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi yang tegas jika ada ASN yang mencoba-coba menjadi tim sukses calon kepala daerah tertentu,” tuturnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.