Implementasi Program Smart City, Pemkab Pesibar Teken MoU dengan Telkomsel

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan dan implementasi Smart City dengan pihak Telkomsel.

Kerjasama ini teken Pemkab Pesisir Barat Bupati Agus Istiqlal, sedangkan pihak Telkomsel diwakili General Manager Witel Lampung, Much Hasan Hamdani.

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Pesibar di Ruang Batu Ghukhi, Sekretariat Pemkab Pesibar, Rabu (14/11/2018) dihadiri seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Hal tersebut dalam rangka terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat secara menyeluruh, perlu diupayakan peningkatan terhadap mutu dan jenis pelayanan dasar publik.

Sehingga Pemkab Pesibar memandang perlu dilakukan pengembangan Kabupaten Pesibar menjadi sebuah kabupaten yang terbuka dan ramah terhadap pemanfaatan teknologi terutama dalam Smart City.

Konsep Smart City Pemerintah Kabupaten Pesibar selanjutnya, diwujudkan melalui program infrastruktur yang terintegrasi dalam berbagai bidang hingga memberikan dampak praktis dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan, dan dapat menjadi suatu alternatif solusi yang layak untuk dikembangkan dan diimplementasikan guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk akselerasi pencapaian tujuan sebagaimana dimaksud di atas, perlu diterapkan proses pembangunan partisipatif dengan melibatkan peran serta pihak swasta sebagai salah satu pilar pembangunan di Pesibar,” jelas Bupati.

Sementara General Manager Witel Lampung Telkomsel, Much Hasan Hamdani mengatakan sebagai badan usaha milik negara dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berkantor pusat di Kota Bandung, pihaknya tergerak untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan pengimplementasian Smart City Pemerintah Kabupaten Pesibar, secara sinergis sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai salah satu bentuk nyata tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat Pesibar.

“Sebagai komitmen moral diantara para pihak untuk mendukung implementasi Smart City Pemkab Pesibar dalam upaya meningkatkan jenis dan mutu pelayanan publik, serta sumber daya manusia di berbagai sektor pembangunan,” papar Hasan. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.