ITERA Kunjungi Pesibar, Sinergi Pengembangan Potensi

KIPRAH.CO.ID– Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal menerima secara langsung kunjungan Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Rabu (11/01/2023).

Kunjungan itu dipimpin Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha.Phd. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, bersinergi, serta berkontribusi dalam hal pengembangan semua potensi yang ada di Pesibar. Audensi berlangsung diruang rapat lantai empat komplek Perkantoran Pemerintah Pesibar, ujar Suryadi, Kepala Dinas Kominfotiksan.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Rektor ITERA beserta rombongan di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama (julukan Pesisir Barat). Beliau menambahkan bahwa Kabupaten Pesibar merupakan daerah yang kaya akan keindahan alam dibarengi dengan hasil bumi yang sangat melimpah.

“Kabupaten kita ini (Pesibar) diberkahi oleh Allah SWT dengan potensi yang sangat banyak. Seperti di sektor pariwisata, hasil bumi serta hasil lautnya,” tandas Bupati.

Karena itulah kata Bupati, pemerintah Pesibar sangat mengharapkan bantuan ataupun kontribusi dari ITERA dalam pengembangan potensi daerah yang ada di wiliayah Pesibar, agar para masyarakat dapat belajar untuk memaksimalkan kekayaan alam yang ada di Pesibar untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi berkelanjutan.

“Terima kasih kepada pak rektor ITERA yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Pesibar. Semoga hal ini dapat mempererat silaturahmi serta saling emberikan kontribusi untuk kemajuan kita bersama,” pungkas Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati dikegiatan tersebut, Wakil Bupati Pesibar, Zulqoini Syarif, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappelitbangda, Saipullah Amir , Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Edwin Kastolani Burtha, Kadis Kominfotiksan, Suryadi, Kadis Pemuda dan Olahraga, Eksir Abadi dan Kabag Hukum. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.