Jaring Bibit Potensial, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Way Khilau Gelar Pentas PAI

KIPRAH.CO.ID– Dalam rangka mencari bibit-bibit calon generasi penerus yang potensial di bidang Agama Islam, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (Pentas PAI 2019).

Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 5 Way Khilau, berdekatan dengan Kantor Koordinator Kecamatan (Korcam) Way Khilau. Diikuti 21 Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Way Khilau, dengan empat kategori lomba yakni hapalan Alquran, Murotal, Kaligrafi dan Tahfidz.

Ketua Panitia Pentas PAI, Iswan, mengatakan kegiatan itu merupakan program tahunan. Sekaligus dalam rangka mengevaluasi kemajuan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di lingkungan sekolah dasar.

“Didamping itu juga untuk menjaring bakat-bakat yang potensial agar dapat mewakili Kecamatan Way Khilau di lomba tingkat kabupaten nantinya,” ujar Iswan saat diwawancarai kiprah.co.id, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, pentas PAI ini bukan hanya sekedar lomba, namun diharapkan kepada peserta didik agar dapat terwujudnya insan yang berakhlak dan berilmu yang bermanfaat bagi anak, orang tua dan masyarakat.

Koordinator Kecamatan Way Khilau, Jamhari, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia mengakui sangat positif, guna menciptakan bakat yang terpendam. “Dengan kegiatan pentas PAI ini dapat mengukur, menggali, serta meningkatkan kreativitas siswa,” kata dia.

Dan yang tidak kalah pentingnya, lanjut Jamhari, dapat mengangkat nama sekolah dan Kecamatan Way Khilau. “Saya selaku Korcam merasa sangat bangga. Alhamdulillah selama kegiatan berjalan dengan lancar, dan para peserta juga terlihat antusias mengikuti perlombaan,” tuturnya. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.