Jelaskan Aturan Pemilu, Bawaslu Pesisir Barat Roadshow ke Parpol

KIPRAH.CO.ID– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus bergerak, melakukan kunjungan atau roadshow ke 16 partai politik (Parpol) peserta pemilu di Negeri Para Saibatin dan Para Ulama.

Kunjungan yang telah dimulai sejak Senin (29/10/2018), ini dalam rangka menyosialisasikan aturan pemilu. “Diharapkan setelah ini, pengurus partai bisa mengarahkan Caleg masing-masing, agar dalam berkampanye atau pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai dengan harapan bersama guna terciptanya pemilu yang aman, damai, tertib dan demokratis,” ujar Komisioner Bawaslu Pesisir Barat Koordinator Divisi Hubungan Antar Lembaga (PHL), Heri Kiswanto, Rabu (31/10/2018).

Beberapa perwakilan partai politik yang telah dikunjungi, sambungnya, menyampaikan bahwa koordinasi ini sangat bermanfaat bagi peserta pemilu, terutama caleg-caleg pemula yang dapat dikatakan masih belum memahami aturan-aturan yang boleh dan dilarang oleh undang-undang, PKPU, dan Perbawaslu, terutama tahapan kampanye.

Saat dikunjungi Bawaslu, Ketua DPD Perindo Kabupaten Pesisir Barat, Susiawan, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengungkap harapan untuk menjadi salah satu partai yang kooperatif dan disiplin dalam berkampanye. (Bakri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.