Kebijakan Pemkab Pesibar, Halaman TPU Akan Dipasang Paving Blok

KIPRAH.CO.ID– Upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) membantu masyarakat membangun sarana dan prasarana terus dilakukan.

Selasa (27/11) dengan kebijakannya, Pemkab Pesibar akan memasang paving blok di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Penggawa Lima Tengah (Marga Bandar), Kecamatan Karya Penggawa agar bisa digunakan sebagai tempat wisata religi dan Ngejalang Kubur.

Saat meninjau lokasi, Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan pemasangan paving blok diperkirakan akan rampung Desember tahun ini.

“Pemasangan paving blok di halaman pemakaman ini adalah bentuk komitmen pemerintah kepada warga, kalau sudah selesai pengerjaannya manfaatkan dan rawatlah dengan baik,” ujar Bupati.

Sementara Hendrik Gunawan, tokoh masyarakat Marga Pekon Penggawa Lima Tengah, mengaku bangga dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Pesisir Barat.

“Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada Pemkab Pesibar. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pekon Penggawa Lima Tengah,” terang Hendrik.

Menurut Hendrik, jika halaman depan pemakaman umum Penggawa Lima Tengah telah rapi dan indah, mudah-mudahan jumlah jamaah yang melakukan Ngejalang Kubur di syawal hari ke-tiga akan bertambah. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.