Ketua STEBI Liwa, Marliyanti: Mahasiswa adalah Agen Pembawa Perubahan

KIPRAH.CO.ID– Ketua STEBI Liwa, Marlianti M.H berpesan agar para mahasiswa selalu semangat dan belajar sungguh-sungguh insya Allah kedepan akan sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Hal itu disampaikan Marliyanti saat penyambutan mahasiswa baru STEBI Liwa, tahun ajaran 2022-2023 atau ta’aruf yang bertema “membangun kesadaran peran dan fungsi mahasiswa sebagai intelektual muslim berlandaskan ukhuwah islamiah guna terwujudnya kemaslahatan umat” di Kampus STEBI Liwa, Minggu (07/08/2022).

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023, selamat bergabung di kampus kita tercinta ini,” kata Marliyanti, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tahun ajaran 2022-2023.

Menurutnya, acara taaruf merupakan salah satu cara untuk bersinergi mempererat jalinan tali silaturahmi sesama mahasiswa dan dosen. “Tetap semangat, belajarlah sungguh-sungguh, untuk menyongsong masa depan yang gemilang. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim acara taaruf STEBI Liwa tahun 2021-2022 resmi saya buka,” ucap Marliyanti.

Sementara salah satu pemateri kegiatan ta’aruf, Manzulin, M.Pd mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa. Karena itu, memberdayakan pemuda adalah investasi nasional yang tidak akan pernah rugi.

“Ini menjadi suatu amanah yang dibebankan kepada kita selaku pemuda untuk bisa lebih berpikir inovatif, kreatif dan aktif dalam memajukan suatu bangsa,” terang Manzulin.

Ia menjelaskan, gelar mahasiswa merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Betapa tidak, ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban oleh mahasiswa begitu besar. “Pengertian mahasiswa tidak bisa diartikan kata per kata, mahasiswa adalah seorang agen pembawa perubahan,” jelasnya.

Penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023, dihadiri Ketua STEBI Liwa Marliyanti, M.H, pemateri Manzulin, M.Pd, seluruh struktural STEBI Liwa, mahasiswa aktif dan mahasiswa baru. (Agustiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.