Komnas PA Pesawaran Dampingi Salwa Berobat

KIPRAH.CO.ID– Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas-PA) Kabupaten Pesawaran, Evi Susina melakukan pendampingan terhadap Salwa Salsa Billa (3,5) tahun yang mengalami luka akibat tercebur ke air panas dan mengalami luka bakar dari pusar bagian atas hingga kedua tangan dan kepala melepuh.

“Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/11/2020) pagi, saat istri saya memasak air tiba – tiba anak menjerit dan sudah tercebur ke dalam tempat memasak air dari tangan, kepala sampai setengah badan dalam kondisi basah tersiram air panas,” ungkap ayah kandung Salwa, Triyadi (43) saat ditemui di kediamannya Desa Sidodadi, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran, Kamis (19/11/2020).

Ia menambahkan, Salwa sudah dirawat di Rumah Sakit dan untuk BPJS sedang di urus oleh pihak desa maupun pihak yang perduli. “Saya bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami,” ungkap Triyadi.

Hal senada diungkapkan Irfan selaku Kasi Pelayanan Desa Sidodadi. “Banyak pihak yang langsung bergerak untuk mengurus BPJS baik anggota dewan, Lembaga Sosial Lentera Hati, dan perangkat desa atas instruksi kepala desa,” jelasnya.

Sementara Ketua Komnas PA Pesawaran, Evi Susina saat dimintai keterangan mengaku telah mengetahui kondisi Salwa saat di Rumah Sakit. “Kami koordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dalam memberikan pendampingan dan mengurus BPJS untuk membantu proses pengobatan Salwa,” tuturnya. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.