Komunitas Pecinta Alam AGK Kibarkan Pataka di Puncak Gunung Pugung

KIPRAH.CO.ID– Kecintaan masyarakat terhadap alam dan lingkungan bukan isapan jempol belaka, terbukti menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Pesisir Barat, komunitas pecinta alam, Anak Gunung Krui (AGK), berhasil mengibarkan Pataka Pesisir Barat di puncak Gunung Pugung, Senin (1/5/2023).

Pengibaran Pataka di puncak Gunung Pugung (1964 mdpl) dengan rute Gedau-Atar Daim tersebut dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten Pesisir Barat yang ke 10

Ketua tim ekspedisi Rio Nico menyampaikan, pengibaran Pataka adalah sebagai salah satu wujud rasa syukur dan bahagia terhadap moment perayaan peringatan HUT Pesisir Barat.

Bukan itu saja, kegiatan pendakian Gunung Pugung untuk memberikan contoh kepada masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi agar lebih banyak lagi berperan, terutama dalam hal menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Kepada para pemuda dan pemudi, mari kita cintai dan lestarikan alam serta lingkungan Pesisir Barat,” ucap Rico.

Tim ekspedisi pengikabaran Pataka Pesisir Barat meyakini bahwa Pesisir Barat diusia yang relatif masih muda akan menjadi daerah unggulan yang menyediakan berbagai destinasi wisata alam yang ramah lingkungan.

“Keberhasilan komunitas pecinta alam AGK mengibarkan Pataka Pesisir Barat di puncak Gunung Pugung membuktikan bahwa AGK sangat mencintai alam dan lingkungan Kabupaten Pesisir Barat,” terang Rico. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.