KONI Metro Fokus Pacu Cabor yang Belum Berprestasi

KIPRAH.CO.ID– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro akan fokus pada peningkatan kualitas atlet-atlet, khususnya pada cabang yang belum mendapat prestasi.

“Kita kan baru disetujui oleh Ketua KONI Provinsi Lampung formatur kepengurusan baru ini. Karena ini kepengurusan baru, ya kedepan kita ingin tingkatkan prestasi cabor, terutama pada cabor yang belum menorehkan emas, itu akan kita pacu,” kata Ketua Umum KONI Kota Metro, Ampian Bustami, Minggu (27/1/2019).

Menurut Ampian, cabor yang perlu diperhatikan yakni atletik, sebab cabor atletik terdiri dari berbagai macam olahraga. “Kita lihat nanti bagaimana latihanya, pembinaan bibit-bibit atlet nya. Termasuk juga pelatih, karena bagimanapun pelatih itu adalah ujung tombak untuk pembinaan atlit,” katanya.

Ia menjelaskan, banyak cabor yang sarana dan prasaranya masih belum memadai. Karena itu, pemenuhan sarpras juga akan diupayakan.

“Kita lihat dulu nanti. Karena anggaran KONI dari pemerintah ini kecil dibanding daerah lain. Ya kita tahulah karena APBD kita ini bagaimana. Makanya nanti kita upayakan,” jelasnya.

Ia menargetkan prestasi Kota Metro baik di Porprov maupun PON bisa meningkat. “Porprov 2018 lalu kita peringkat ke lima, kalau bisa tahun ini naik ke peringkat empat atau dua,” tuturnya. (Dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.