Kontak Gelar Lomba dan Gass Amal

KIPRAH.CO.ID– Beragam cara dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata kabupaten Pesisir Barat. Salah satunya dengan menggelar lomba motor trail yang diinisiasi Herdi Wilismar, Ketua Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak), Sabtu (20/5/2023).

Selain menyalurkan hobi, meningkatkan jiwa sosial serta menumbuh-kembangkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan para raider. lomba trail digelar untuk memperingati ulang tahun kabupaten Pesisir Barat ke-10 dan memperingati lima tahun berdirinya Kontak dan Gass Amal.

“Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap eksistensi Kontak terus dipertahankan, bila perlu dalam menggelar lomba selanjutnya Kontak mengundang raider nasional,” terang Herdi.

Menurutnya, ratusan raider trail yang memulai start dari pantai Mandiri Sejati melintasi sembilan pekon(desa) dan dua kecamatan (Krui Selatan dan Pesisir Tengah) sangat takjub dengan keindahan pantai dan alam Pesisir Barat.

“Para raider khususnya raider yang berasal dari kabupaten lain sangat terkesima dan takjub melihat indahnya pantai Krui. Mereka sangat puas menyalurkan hobinya di Pesisir Barat ini. Begitu juga harapan bupati, selama pemkab Pesisir Barat mendukung Kontak, kami akan ikuti apa yang disampaikan bupati,” ucap Herdi.

Peserta lomba yang berjumlah 300 raider datang dari berbagai kabupaten yang ada di provinsi Lampung, kabupaten Kaur, Manna provinsi Bengkulu dan Oku Selatan provinsi Sumatera Selatan.

“Terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam mendukung pelaksanaan Gass Amal dalam rangka memperingati hari ulang tahun kabupaten Pesisir Barat ke-10 dan Universary Kontak ke- 5. Adapun hasil registrasi para peserta lomba dengan jumlah Rp. 12.000.000 telah disumbangkan kepada salah satu musholla di pekon Rawas,” terang Herdi. (Agustiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.