KPU Pesibar Mulai Proses Lipat dan Sortir Surat Suara Pilkada 2020

KIPRAH.CO.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mulai melipat dan menyortir surat suara Pilkada 2020.

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara dilakukan di Gudang KPU Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (25/11/2020).

Ketua KPU Pesibar, Marlini menjelaskan sebanyak 111.985 surat suara sesuai DPT plus 2,5 persen. Penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan masyarakat sekitar yang berjumlah sekitar 25 orang dan melibatan pengawasan personil TNI-Polri dan Bawaslu.

Dijelaskan Marlini, sejumlah logistik pemilihan tersebut akan di packing usai pelipatan surat suara dan dimasukkan di dalam kotak suara sesuai jumlah TPS yang ada di Pesibar, kemudian dilakukan pendistribusian sebelum pencoblosan.

“Pada 24 November kemarin kita lakukan perakitan kotak, hari ini 25 November hingga 26 November penyortiran dan pelipatan. Setelah itu pada 30 November hingga 2 Desember packing logistik dan APD. Lalu, pada 5 Desember pendistribusian ke PPK sampai dengan selesai,” kata Marlini.

Ia menambahkan, dalam pelipatan surat suara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke gudang pelipatan, dan penyemprotan disinfektan. “Kita sesuai standar kesehatan protokol Covid-19, dan saya yakin semua selasai tepat waktu,” tutup Marlini. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.