Laga Amal Persija Vs Lampung All Stars Sukses, Ridho Minta Dijadikan Momentum Kebangkitan Sepak Bola Lampung

KIPRAH.CO.ID– Suksesnya pertandingan Laga Amal antara Persija dan Lampung All Star serta Tim Pra PON Lampung di Lapangan Sepak Bola Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019) sore, diapresiasi Gubernur Muhammad Ridho Ficardo.

Orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai ini, bahkan meminta hal itu dijadikan momentum kebangkitan sepak bola Lampung. “Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung mengapresiasi penuh semua pihak dan menyambut baik sumbangsih dari Persija yang begitu peduli dengan masyarakat Lampung yang terdampak bencana tsunami. Mungkin ini kegiatan amal pertama dari tim sepak bola, tapi justru langsung dilaksanakan oleh tim juara nasional,” papar Ridho saat membuka Laga Amal tersebut di depan puluhan ribu penggemar bola, baik dari Lampung maupun berbagai daerah.

Selain sebagai laga amal, Gubernur Ridho berharap pertandingan ini dapat menjadi momentum kebangkitan sepak bola Lampung, seiring pembangunan sarana olahraga yang tengah dilakukan Pemprov Lampung.

“Harapan saya pertandingan hari ini juga dapat menjadi moment kebangkitan sepak bola Lampung. Pemprov akan memberikan dukungan penuh kepada tim Pra PON Lampung. Perlahan-lahan kami juga akan memperbaiki sarana-prasarana olahraga yang ada, salah satunya dengan membangun lapangan sintetis untuk stadion pahoman,” jelas Ridho.

Sikap optimistis Gubernur Ridho juga didukung oleh penampilan pemain Lampung. Persija yang tampil serius hanya mampu menyarangkan satu gol di menit akhir via pinalti.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade menyatakan sangat berbahagia dapat berbagi dengan masyarakat Lampung. “Merupakan kebahagiaan bagi kami dapat berempati dengan korban tsunami di Lampung, semoga Lampung tambah kuat,” tuturnya.

Selain seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk masyarakat Lampung yang menjadi korban bencana tsunami, Persija juga menyumbang beras sebanyak 50 karung, dan melelang jersey Persija yang digunakan saat memenangkan Liga 1 Indonesia, dan telah di tandatangani oleh seluruh tim.

Adapun lelang jersey tersebut dimenangkan Kadispora Provinsi Lampung Budi Darmawan dengan harga Rp5 juta. Dari laga amal ini berhasil dikumpulkan uang sebanyak Rp30 juta langsung dari penonton yang hadir. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.