Matangkan “WSL Krui Pro QS 5000” Bupati Pimpin Rapat Lintas Sektoral

KIPRAH.CO.ID– Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, memimpin langsung rapat lintas sektoral dalam rangka mematangkan persiapan pegelaran event WSL Krui Pro QS 5000 di GSG Selalaw, Senin (22/5/2023).

Sebagai Penanggung Jawab WSL, dalam rapat Bupati didampingi Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Pelaksana, Drs.Jon Edwar., M.Pd, dan Kadis Pariwisata selaku Sekretaris, I Nyoman Setiawan, SE., M.M.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mematangkan persiapan gelaran event “WSL Krui Pro QS 5000″ pada tanggal 12-18 bulan Juni tahun 2023 mendatang di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan,” ucap Bupati.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pihak yang terlibat (stakeholder) agar bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas dan fungsi-nya masing-masing dalam menyukseskan event “WSL Krui Pro” tahun 2023.

“Kami Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat berharap kepada pihak yang terlibat (stakeholder), untuk bisa bekerjasama dan berperan aktif dalam menyukseskan event “WSL Krui Pro QS 5000″ ini, karena hadirnya event ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat”, ungkap Bupati

Bupati Pesisir Barat menambahkan bahwasannya event kejuaraan surfing di Indonesia sepanjang tahun 2023 hanya dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, yaitu “WSL Krui Pro”. Dirinya berharap tahun depan dapat dilaksanakan kembali event serupa di Kabupaten Pesisir Barat.

“Event ini sangat membantu pada peningkatan perekonomian masyarakat, apalagi kejuaraan surfing di tahun ini hanya dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, oleh karena itu, saya kembali meminta ketersediaan para stakeholder untuk memaksimalkan event ini, sehingga tahun depan kita dapat menggelar event Krui Pro lagi”, tambah Bupati

Diakhir arahannya, Bupati berpesan kepada para stakeholder untuk segera menyelesaikan tugas dan fungsi-nya masing-masing dan segera melaporkan apa yang kurang sehingga dapat segera diselesaikan secepatnya, agar pada saat pelaksanaan dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama.

“Kepada seluruh stakeholder terkait, untuk mempersiapkan apa yang menjadi tugas dan fungsi-nya, apa yang menjadi kendala segera laporkan agar cepat dicari jalan keluarnya, karena event ini merupakan agenda Internasional, sehingga diperlukan kerjasama dan peran aktif para stakeholder terkait untuk kesuksesan event ini”, tutup Bupati

Turut hadir mengikuti rapat tersebut diatas, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Wakil Ketua I, Audi Marfi, S.Pd., M.M, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan selaku Wakil Ketua II, Drs. Zukri Amin, MP; Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik beserta anggotanya, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar Inspektur Kabupaten Pesisir Barat, Henry Dunan, S.E., S.H., M.H para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ataupun yang mewakilinya, Camat Pesisir Tengah, Camat Krui Selatan, Camat Pesisir Selatan, dan Peratin Pekon Tanjung Setia. (Gus/Lekat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.