Melihat Kesiapan di Lokasi Acara Kemilau Ngambur

KIPRAH.CO.ID– Panitia penyelenggara Kemilau Ngambur terus melakukan berbagai pembenahan agar acara yang akan dibuka Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal itu berlangsung sukses.

Pantauan wartawan, di lokasi kegiatan kawasan wisata Way Batang, Pekon Negeri Ratu, Ngambur, ratusan warga dari berbagai Pekon yang ada di kecamatan setempat masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan di stand-stand yang ada.

Kadis Pariwisata Pesisir Barat, Audi Marpi, menjelaskan tujuan acara Kemilau Ngambur tak lain untuk menambah minat wisatawan lokal maupun asing berkunjung ke Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Berbagai kegiatan akan digelar saat acara Kemilau Ngambur diantaranya; Bike Vagansa, Jaran, Lomba Panjat Kelapa, lomba pidato bahasa Lampung dan Bahasa Inggris lomba cerdas cermat, musik kreatif, budikekh, dan muayak.

Dikatakannya, salah satu keunggulan pariwisata Pesisir Barat adalah keindahan laut dan panorama pantainya, tak heran setiap promosi wisata, pihaknya menggelar di daerah kawasan wisata pantai, salah satunya di pusat wisata Way Batang, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Ngambur.

Tujuan lain diselenggarakannya Kemilau Ngambur, agar kelestarian adat dan budaya dapat terjaga. Dan juga kegiatan-kegiatan sport tourism, seperti bersepeda mulai berkembang, sehingga semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat.

“Sampai siang ini persiapan Kemilau Ngambur sudah mencapai 80 Persen. Doakan saja sore hari ini persiapanya sudah 100 persen. Kita minta dukungan dan doa, kiranya Kemilau Ngambur yang akan dimulai pada Selasa 2-4 Oktober berjalan sukses dan lancar tanpa ada hambatan,” ucap Audi. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.