Menilik Pola Peningkatan Mutu di SD Negeri 2 Gedong Tataan

KIPRAH.CO.ID– Guna meningkatkan mutu pembelajaran, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Gedong Tataan terus melakukan berbagai kegiatan, diantaranya dengan mengundang salah satu lembaga Forum Bela Negara (FBN).

Kali ini, sekolah yang dipimpin Ernalina tersebut mengemas kegiatan dengan tema sosialisasi wawasan kebangsaan dan pengetahuan dini tentang kanker serviks.

Kepala SD Negeri 2 Gedong Tataan, Ernalina mengungkapkan beragam kegiatan yang terus dipupuk tersebut, karena melihat besarnya potensi pada siswa.

Perempuan yang kerap menggunakan hijab itu menceritakan, ia baru dilantik sebagai Kepala SD Negeri 2 Gedong Tataan pada 4 Oktober 2018 lalu.

“Dari sebelum saya di sini, banyak prestasi yang telah diraih. Seperti lomba bercerita tingkat kabupaten, pernah mendapat juara satu. Kemudian lomba drumband, dapat juara tiga se Sumbagsel,” ujar Ernalina saat ditemui di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Ruang Kelas SD Negeri 2 Gedong Tataan, Jumat (22/2/2019).

Menurutnya, SD Negeri 2 Gedong Tataan merupakan salah satu sekolah favorit. Siswanya mencapai 370, dewan guru sebanyak 20. 17 merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil), 3 lainnya masih berstatus honorer.

“Saya terus berupaya bagaimana dewan guru, lebih meningkatkan kualitas dalam proses belajar mengajar. Diantaranya melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti drumband, pramuka, tari dan seni, mawalan atau rebana,” jelas Ernalina.

Kedepannya, kata dia, harapan disematkan pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran khususnya Bupati Dendi, dan tertuanya melalui instansi terkait Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar bisa menambah bangunan gedung atau ruang kelas minimal 2 lokal.

“Ini namanya harapan kami, namun tentunya semua bisa terealisasi bila pemegang kebijakan menyetujuinya,” tutur Ernalina.

Sementara Selaku Mentor dari Forum Bela Negara (FBN), Madnur mengatakan giat itu untuk menambah pengetahuan anak didik terhadap wawasan berkebangsaan dan pengetahuan dini tentang Kanker Serviks. “Ini dilakukan ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pesawaran,” terangnya. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.