Tak Berkategori  

Namanya Dicatut dalam Kasus Penipuan Via WhatsApp, Agusti Ria Lapor Polisi

KIPRAH.CO.ID– Agusti Ria, menjadi korban penipuan lewat WhatsApp. Namanya dicatut oleh pelaku untuk meminta sejumlah uang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Metro.

Pelaku penipuan itu, memasang foto Agusti Ria di profil WhatsApp dengan nomor yang telah disiapkan. Pelaku kemudian menghubungi sejumlah teman Agusti lewat akun WhatsApp palsu tersebut.

“Foto saya diambil sama pelaku, kemudian dijadikan foto profil WhatsApp dengan nomor handphone pelaku. Kemudian menghubungi salah satu ASN, minta transfer uang, alasannya anak sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Agusti saat ditemui di Mapolres Metro, Jumat (5/4/2019).

Salah seorang yang dikontak oleh pelaku adalah Yerri, ASN Pemkot Metro. Awalnya pelaku memulai percakapan dengan obrolan biasa. Yerri pun membalas chat dari pelaku tersebut.

“Mungkin Pak Yerri merasa curiga dengan akun WhatsApp tersebut, lalu menghubungi saya untuk memastikan kebenarannya,” jelas Agusti, juga merupakan wartawati yang kerap melakukan peliputan di lingkungan Pemkot Metro ini.

Agusti Ria didampingi beberapa rekan media kemudian melapor ke Mapolres Metro terkait penipuan tersebut, Jumat (5/4/2019). Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. (red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.