Pairin dan Djohan Tinjau Korban Bencana di Metro Utara

KIPRAHRAKYAT.COM– Walikota dan Wakil Walikota Metro, Achmad Pairin-Djohan, meninjau rumah yang terkena dampak musibah tertimpa pohon dan rumah roboh, akibat bencana angin puting beliung di Kecamatan Metro Utara, Senin (2/4/2018).

Achmad Pairin, menyampaikan rasa duka atas musibah angin puting beliung yang terjadi di Purwosari dan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang. “Kami sangat berduka atas musibah ini. Kita berdoa saja mudah-mudahan ini yang terakhir, dan engga akan terjadi lagi. Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan, meskipun tidak semua. Namanya bantuan, sekedar untuk meringankan saja,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial, Ellya Lusiana mengungkapkan, sementara pihaknya memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Bantuan itu akan berlangsung selama warga membutuhkan. “Ya kita lihat nanti aja sampai kapan bantuan ini diberikan. Jika ini sudah habis, tetapi warga masih bergotong royong akan kita berikan lagi,” tuturnya.

Diketahui, warga Purwosari dan Banjarsari, tampak saling bahu membahu sesama demi meringankan beban musibah yang sedang melanda. Selain bantuan dari pemerintah, warga juga merasa terbantu dengan adanya Komunitas Kobra di Metro Utara. “Kami siap membantu menggerakkan anggota, membantu proses pembersihan lahan dan pekarangan dari puing-puing pohon yang runtuh,” ujar Ketua Kobra, Diki. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.