Peduli Lingkungan Polres Pesisir Barat Bersihkan Sampah

KIPRAH.CO.ID– Kepolisian Resort Pesisir Barat (Polres Pesibar) tidak hanya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) semata, terbukti, korps baju coklat itu ikut membersihkan sampah yang ada di pinggir Pantai Pasar Mulya hingga Pantai di Villa Desa, Sabtu (3/6/2023).

Bersih sampah itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H, bersama para PJU dan personel Polres Pesibar. Rute bersih sampah tersebut dimulai dengan menyisir pinggiran Pantai Kuala hingga Pantai di Villa Desa, Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan.

Menurut Kapolres sampah organik dan non organik yang sudah dikumpulkan akan dibuang ketempat pembuangan sampah, kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih sehingga pengunjung/wisatawan nyaman saat berlibur.

Bukan itu saja, Polres Pesibar juga mengajak para pengunjung, pengusaha kuliner dan penginapan untuk peduli dengan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, serta menyiapkan kantong sampah ditempat kuliner maupun hotel sehingga lingkungan terbebas dari sampah.

“Bersih sampai merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pantai. Kemudian menjadikan Pantai Krui, bersih dari sampah, khususnya sampah organik dan non organik serta memberikan contoh langsung kepada wisatawan untuk peduli terhadap lingkungan,” ucap Kapolres. (Lekat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.