Pemkab Pesibar Target Awal 2019 Jaringan Listrik Masuk Way Haru

KIPRAH.CO.ID– Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) membangun dan mensejahterakan warganya di Way Haru Marga Belimbing bukan isapan jempol belaka.

Terbukti, setelah berhasil membuka badan jalan Way Heni menuju Way Haru, Pemkab setempat bekerjasama dengan PLN akan memasang jaringan listrik di Way Haru Marga Belimbing pada awal 2019.

“Kalau tidak ada kendala, Pekon Way Haru dan beberapa pekon lain yang ada di Marga Belimbing 2019 jaringan listriknya sudah terpasang,” terang Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dihadapan ratusan peserta pengajian bulanan yang diselenggarakan BKMT pimpinan Septi Istiqlal di Pekon Way Haru, Rabu (19/9/2018).

Menurut Bupati, pemasangan jaringan listrik dan hampir rampungnya pembukaan badan jalan adalah bentuk kecintaan dan perhatian Pemkab kepada masyarakat, yang dikenal dengan keberadaan sumur tujuh (sumor pitu).

“Demi untuk mensejahterakan masyarakat Marga Belimbing, walau berbagai tantangan dan tingginya resiko yang dihadapi, pembukaan badan jalan menuju Way Haru dapat diselesaikan. Ini adalah bukti kecintaan pemkab kepada masyarakat khusunya Way Haru,” tegas Bupati.

Selain itu, sambung Bupati, dalam waktu tidak akan lama lagi, Way Haru dan beberapa pekon lain yang ada di Marga Belimbing jaringan listriknya akan mulai dipasang. Nantinya, setelah listrik menyala orang nomor satu di Negeri Sai Batin dan Para Ulama itu berharap Pekon Way Haru menjadi lumbungnya anak-anak penghapal Al-Quran.

“Bukan itu saja, agar selaras dengan motto Negeri Sai Batin dan Para Ulama, ibu-ibu di Marga Belimbing diupayakan memakai jilbab. Sehingga nantinya Way Haru menjadi daerah religius dan menjadi tujuan wisata idaman,” tutupnya. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.