Pemkot Metro Bagikan 500 Sertifikat Tanah Warga Tejosari

KIPRAHRAKYAT.COM— Wakil Walikota Djohan hadiri penyerahan sertifikat tanah, program strategis nasional Kantor Pertanahan Kota Metro di Keluarahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kamis (18/1/2018).

Dalam laporannya, Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro Sismanto, mengungkapkan bahwa pemberian sertifikat ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Sebanyak 500 sertifikat tanah, baik itu berupa lahan sawah maupun perkarangan telah kami bagikan. Dengan harapan pemberian sertifikat ini dapat berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Warga Kelurahan Tejosari penerima sertifikat berpose bersama Wakil Walikota Metro, Djohan.

Sementara Wakil Walikota Metro, Djohan menyampaikan apresiasi atas terselengaranya kegiatan ini, dalam rangka memberikan tanda bukti hak atas tanah berupa sertifikat. Dengan harapan warga tidak kehilangan akses atas tanah, hanya karena investasi ataupun kepentingan lainnya.

“Melalui program ini, manfaat yang diperoleh masyarakat atas tanah yang bersertifikat pun banyak yaitu meliputi kejelasan kepemilikannya, harga diri dan keamanan legalitas,” kata Djohan. (rls/dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.