Pemprov Siapkan 7 Ton Beras Bersubsidi untuk Warga Metro

Metro (KR): Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan 7 ton beras bersubsidi untuk warga di Kota Metro, yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran yakni Rp8.500 per kilogram (kg), dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri saat Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP) di Pasar Kopindo, Metro Pusat, Selasa (30/1/2018). “Bantuan beras ini sangat memberikan keringanan bagi kami. Mudah-mudahan Pak Ridho dan Pak Bachtiar, terus melanjutkan kegiatan seperti ini,” kata Adung (48), seorang tukang becak usai membeli beras di Pasar Kopindo Metro.

Senada disampaikan warga lainnya, Boinem. Pedagang sayur keliling itu menyampaikan ucapan terima kasih atas keperdulian dari Pemerintah Provinsi Lampung, dan berharap agar Operasi Pasar terus dilakukan secara berkala. “Terimakasih Pak Ridho dan Pak Bachtiar, sudah mengadakan pasar murah. Semoga beras ini rutin di adakan bagi kami masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan dan Bulog, telah mempersiapakan 6000 ton beras cadangan pemerintah yang dijual dengan harga Rp8.500 per kg. Langkah yang diambil ini dalam rangka menyikapi atas melonjaknya harga beras di pasaran. Operasi Pasar di Metro ini, terjalin atas kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung, Perum Bulog Sub Divre Lampung Tengah, dan Pemerintah Kota Metro. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.