Penerimaan Terpadu Bintara Polri, Dari Pesibar Lulus 9 PTU dan 1 Bakomsus

KIPRAH.CO.ID– Polda Lampung dalam sidang kelulusan akhir penerimaan terpadu Bintara Polri tahun anggaran 2023, yang dilaksanakan pada Rabu 19 Juli 2023 di GSG Universitas Lampung.

Dalam hal ini putra putri yang mendaftar dari Pesisir Barat ada sembilan putra lulus terpilih di Polisi Tugas Umum (PTU) dan satu putra juga lulus terpilih menjadi Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, MH melalui Kabag SDM,. AKP Ono Karyono, SH, MH membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulilah Polres Pesisir Barat walaupun masih baru 6 bulan diresmikan sudah memiliki perwakilan sembilan putra terbaik yang lulus terpilih di Polri tugas umum, dan satu putra terbaik di Bakomsus tenaga kesehatan,” ucap Ono

Dari sembilan PTU yang lulus terpilih ada enam yang masuk gelombang satu, tanggal 22 Juli 2023 sudah masuk (pendidikan) Sekolah Polisi Negara (SPN). Sementara tiga PTU masuk gelombang dua, dan akan akan menjalani pendidikan pada Januari 2024, kata dia.

Adapun putra terbaik Pesisir Barat yang lulus terpilih PTU yaitu.

1.M. Iqbal
2.Dandi Apriyansah
3.Aldi Herlambang
4.Sulthan Bakri
5.Akbar Novendo
6.Ronaldi Efrizon
7.Faiz Adli Kimas
8.Rexy Mayonda
9.Rifki Fadil.

Dan satu putra terbaik yang lulus terpilih Bakomsus, Yoga Anjeka.

Perlu diketahui, Polres Pesisir Barat dalam penerimaan polri terpadu awalnya yang mendaftar 101 orang, dan yang berhasil lolos sampai perangkingan akhir (pantuhir) ada 14 pria dan satu wanita untuk PTU, serta satu untuk Bakomsus Tenaga Kesehatan (Nakes). Yang lulus terpilih sembilan pria serta satu pria lulus terpilih Bakomsus Nakes.

“Semoga kedepan, putra-putri asal kabupaten Pesisir Barat lebih banyak lagi yang mendaftar, baik penerimaan Akpol, Bintara maupun Tamtama, sehingga kuota penerimaan untuk Pesisir Barat lebih banyak dari tahun ini,” pungkasnya. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.