Pimpin Rapat Kesiapan Pilkada, Gubernur Arinal Ingatkan Semua Calon Patuhi Prokes

KIPRAH.CO.ID— Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, memimpin Rapat Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (22/10/2020).

Turut serta dalam rapat ini antara lain, Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua KPU Provinsi Lampung, dan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal mengatakan, Pilkada adalah proses demokrasi yang sangat strategis bahkan ekstra strategis karena kali ini diselenggarakan di tengah pandemi. Karena itu, Gubernur mengingatkan jangan sampai unsur penyelenggara lalai dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pilkada nanti.

Gubernur meminta kepada KPU dan Bawaslu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, paslon, panitia dan para ketua partai untuk dapat mengindahkan protokol kesehatan agar tidak terjadi cluster baru.

“Provinsi kita pernah menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19, jadi jangan sampai nanti ketika pilkada berjalan dapat mencoreng citra Provinsi Lampung dalam penanganan Covid. Saya harap KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota pun ikut berkontribusi dalam menyambut pilkada di tengah pandemi ini. Saya minta juga jangan hanya Kabupaten/Kota saja, Provinsi pun harus ikut ambil andil dalam menyukseskan pilkada ini,” pesan Gubernur.

Gubernur Arinal menginginkan seluruh unsur secara bersama-sama dapat menjalankan tugas dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna menyukseskan jalannya pilkada. Seluruh Paslon harus mematuhi Pakta Integritas dan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 khususnya komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kampanye. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.