Pjs Bupati Pesisir Barat Buka Sosialisasi Kehumasan Porprov

KIPRAH.CO.ID– Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra membuka acara sosialisasi kehumasan menghadapi porprov IX Lampung di Lamban Apung, Pesisir Tengah, Rabu (25/11/2020).

Dalam arahannya Pjs. Bupati, Achmad Chrisna Putra mengatakan di jajaran manajemen organisasi olahraga, public relations atau humas memiliki peranan penting dalam hal melakukan komunikasi dengan pemangku kepentingan dan publik secara umum.

Idealnya, kata dia, humas tidak hanya sebatas dalam menyampaikan pesan, namun juga menampung pendapat-pendapat, masukan-masukan dari pihak lain untuk kemudian disampaikan kepada jajaran pengambil keputusan di tingkat manajemen.

“Fokus utama dari humas adalah mengelola arus informasi antara organisasi olahraga dengan publik, baik itu internal atau pun eksternal,” tuturnya.

Selanjutnya, sambung Chrisna, kesalahan dalam mengelola informasi dapat berakibat fatal bagi reputasi organisasi olahraga. Terhambatnya atau bahkan terputusnya arus komunikasi antara organisasi olahraga dengan publik akan berakibat fatal, terlebih di era kemajuan teknologi internet seperti saat ini.

Dimana sumber informasi begitu banyak namun tidak semua informasi itu valid, dapat dipercaya. Kondisi ini menuntut sebuah organisasi olahraga harus mampu cepat tanggap dalam memberikan informasi secara resmi.

Karenanya, kegiatan bimtek kehumasan sangat penting dilakukan dalam rangka menghadapi pekan olahraga provinsi (porprov) IX Lampung pada tahun 2022 mendatang.

Peran humas diharapkan mampu mengkomunikasikan antara aspirasi atlet dengan KONI Lampung, sehingga dapat memberikan solusi untuk mengatasi konflik internal dalam organisasi. “Sesuai dengan peran humas dalam organisasi yakni untuk membantu organisasi dalam mencapai tujuan serta menjalin hubungan harmonis kepada pihak yang berkaitan,” ungkapnya.

Melihat pentingnya kehumasan, maka diminta perhatian kepada peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi KONI Provinsi Lampung di Kabupaten Pesisir Barat dengan serius. Sehingga pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat dan diterapkan. “Dengan begitu masyarakat juga mendapatkan informasi mengenai perkembangan olahraga di Kabupaten Pesisir Barat,” tutupnya. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.