Ads  

PKS Lampung Bangga, tak Salah Kirim Hendri pada Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi

KIPRAH.CO.ID– Setelah melewati lomba tingkat Provinsi Lampung dengan jumlah peserta 31 orang, Hendri Setiawan, Guru SD di Tulang Bawang pada Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI, Rabu (31/8/2022) berhasil menjadi juara 2 dari 20 orang Grand Finalis seluruh Indonesia mewakili 20 Provinsi yang tersaring dari 340 orang peserta pada masing-masing lomba tingkat provinsi.

Dengan mantap penuh percaya diri, melalui virtual menggunakan aplikasi zoom, Hendri Setiawan, mengumandangkan pembacaan teks proklamasi dari Kantor DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Tulang Bawang dihadapan 19 peserta lain dan 4 dewan juri diantaranya: 1) Ecky Awal Mucharam, Waka FPKS DPR RI; 2) Franky Paulus St. Roring, Dekan FISIP Universitas Bung Karno; 3) Dendi Junaidi, Pemuda Pancasila; dan 4) dr. Gamal Albinsaid Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Mardani Umar mengungkapkan bahagia serta bangganya atas capaian Hendri Setiawan hingga mampu meraih juara 2 nasional pada Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno Tingkat Nasional pada hari ini. “Alhamdulillah tak salah kami mengirimkan Hendri Setiawan mewakili Lampung pada Grand Final tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura PKS, Doktor Salim dalam pesan kebangsaannya pada pembukaan acara, ia berpesan kepada semua peserta dan seluruh warga masyarakat, pertama, jadikan proklamasi kemerdekaan sebagai ikrar kebangsaan untuk terus menjaga dan memajukan Indonesia. “Indonesia memang telah merdeka, tapi tidak pernah berhenti berjuang. Anak muda harus menjadi pejuang-pejuang masa kini dalam berbagai bidang,” ungkap Dr. Salim.

Pesan kedua, Doktor Salim menyampaikan agar menjadikan proklamator, para pejuang, dan pendiri republik sebagai teladan dalam mengisi peran-peran pembangunan saat ini.

Hendri Setiawan, peserta Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno Tingkat Nasional Wakil Lampung, mengungkapkan terimakasih dan syukurnya atas izin Allah bisa menjadi juara 2 nasional. “Alhamdulillah berkat doanya dan dukungan dari masyarakat Lampung sehingga bisa tampil terbaik. Akhirnya kami menjadi juara 2 nasional. Terimakasih semuanya,” ungkap laki-laki yang berprofesi sebagai Guru SD itu.

Berikut ini berturut-turut pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno Tingkat Nasional:
Juara 1, Rifqi Satya Darmawan, Sumsel
Juara 2, Hendri Setiawan, Lampung
Juara 3, Egi Hendrik, Kepri
Juara Harapan 1, Fatmawati Sulawesi Tenggara
Juara Harapan 2, Ambo Tang, Kaltim. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.