Polres Pesawaran Adakan Kegiatan “Police Go To School”

KIPRAH.CO.ID– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran mengadakan kegiatan “Police Go To School” (PGTS) di SMP Negeri 22 Pesawaran, Senin (1/4/2019).

Program Police Goes To School merupakan program yang digagas Kepolisian Republik Indonesia, untuk mewujudkan ketertiban di semua sektor lalu lintas, terutama tentang kesadaran berlalulintas dengan mentaati aturan yang telah ada, dengan adanya program tersebut diharapkan dapat mengena di semua penjuru dan kalangan, khususnya pelajar (usia muda).

Kegiatan Police Goes To School tersebut dipimpin KBO Sat Lantas Polres Pesawaran Iptu M. Toni, juga berkesempatan menjadi pemimpin upacara, dengan didampingi Aipda Sri Gunawan, selaku Kanit Dikyasa dengan jumlah peserta sekitar 500 orang siswa dan 43 guru.

Selain itu, Iptu M. Toni juga memberikan himbauan tentang tertib berlalulintas, memberikan penekan kepada para siswa wajib menggunakan helm standart SNI saat berangkat ke sekolah dan lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah agar mengerti tentang UU LLAJ dan manfaat dalam menggunakan helm juga para siswa untuk mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan raya dan tahu cara aman untuk pergi kesekolah untuk meraih cita-cita,” ungkap KBO Sat Lantas, Iptu M. Toni. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.