Ads  

Provinsi Lampung Tuan Rumah Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia VII

KIPRAH.CO.ID– Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto bersama Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dan Ketua Pelaksana Jambore Nasional YJI VII dr. Djohan Lius, M.Kes, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Jambore Nasional VII YJI di Gedung Pusiban, Rabu (06/09/2023).

Provinsi Lampung mendapatkan kepercayaan dan kehormatan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Jambore Nasional YJI VII yang direncanakan akan  diselenggarakan mulai tanggal 14 September – 17 September 2023 yang diikuti oleh 24 Provinsi di seluruh Indonesia dan akan diikuti oleh 600 peserta dengan tambahan 250 peserta dengan total 850 peserta.

Janbore Nasional YJI VII ini merupakan kegiatan rutin 5 tahunan Yayasan Jantung Indonesia Pusat dan untuk pelaksanaan Jambore Nasional kali ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh YJI cabang dalam hal ini YJI Provinsi Lampung berkolaborasi dengan YJI Pusat. Event Nasional ini merupakan bagian daripada kegiatan preventif dan promotif dari YJI dalam rangka mengkampanyekan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat khususnya Provinsi Lampung.

Adapun tujuannya adalah sebagai sarana pertemuan antara pengurus, pelatih maupun anggota klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Sehat Remaja di seluruh Indonesia sekaligus sebagai sarana pembinaan, pendidikan,  pengembangan, penyegaran, pengabdian dan memupuk rasa kesetiakawanan dalam suasana yang menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan dan menambah persahabatan antar peserta Jambore. “Sekitar 850 peserta akan berkunjung ke Lampung, ini juga keberkahan bagi kita semua, Pak Gubernur juga berpesan kita sebagai tuan rumah harus memberikan kontribuai yang maksimal dan mempersiapkannya sebaik mungkin,” ucap Sekdaprov Lampung.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jambore Nasional VII di Gedung Pusiban. “Orang sudah menganggap kita mampu menjadi destinasi nasional sebagai lokasi MICE ( _Meeting Incebtuve Convention and Exhibition_ ),” ungkapnya. “Alhamdulillah ini tanda-tanda bahwa kita, Provinsi Lampung semakin hebat, dan agenda kita pada pagi ini memantapkan rencana kerja kita nanti dalam pelaksanaan Jambore Nasional YJI VII, ” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.