Rekomendasi Pemkab Lamtim Terhadap VKN Tingkat 2 Angkatan 7

KIPRAHRAKYAT.COM– Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, melakukan penandatanganan laporan kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Tingkat II Angkatan VII di Desa Ganti Warno dan Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Kamis (26/4/2018).

Beberapa rekomendasi yang ditandatangani tersebut, antara lain akses jalan penghubung Desa Ganti Mulyo dengan Desa Ganti Warno saat ini masih dalam kondisi belum memadai, sehingga Tim VKN merekomendasikan agar pengalokasian dana APBD untuk pembangunan jalan dimaksud.

Selain itu, rekomendasi lainnya yakni terkait perlunya pengkajian ulang atas standarisasi insentif kader PAUD, kader Posyandu, kader pertanian dan guru ngaji. “Kita setiap Kamis melakukan kegiatan Nemui Nyimah. Melalui kegiatan itu pemerintah daerah ingin menyiapkan suatu ruang publik, agar masyarakat bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Mereka dapat menyampaikan unek uneknya, harapan, kritik, saran, masukan dan sebagainya,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi.

Diketahui, kegiatan VKN merupakan kunjungan peserta pelatihan kepemimpinan tingkat II ke desa-desa tertinggal di seluruh wilayah Republik Indonesia. Kegiatan ini diarahkan untuk memberikan sumbangan pemikiran, bagi peningkatan kemajuan daerah melalui inovasi ataupun terobosan dalam pengelolaan pemerintahan.

Kedatangan rombongan berjumlah 20 orang yang dimpimpin oleh Emmy Deseri, dalam melakukan visitasi tersebut sedianya mulai 23-28 April 2018. Dalam acara pemaparan dan penandatangan laporan, itu juga dilakukan pertukaran cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Tim VKN Tingkat II Angkatan VII. (nia)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.