Resmi, Gedung PAUD Negeri Percontohan di Kabupaten Pesawaran Mulai Difungsikan

KIPRAH.CO.ID– Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan di Kabupaten Pesawaran yang terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, resmi mulai difungsikan setelah diresmikan Bunda PAUD, Nanda Indira Dendi pada Selasa (26/3/2019).

Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, berharap dengan telah beroperasinya bangunan tersebut dapat digunakan secara maksimal untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan potensi diri baik anak usia dini maupun tenaga pendidik secara keseluruhan.

Menurutnya, PAUD adalah pondasi pendidikan karakter juga merupakan lembaga untuk memberikan stimulasi pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensinya.

“Namun perlu diingat juga, bahwa minat anak pada sesuatu itu tidak berlangsung lama, karena itu guru dan orang tua harus pandai menciptakan kegiatan yang bervariasi dan tidak menerapkan disiplin kaku dengan rutinitas yang membosankan,” pesannya.

Sementara Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Provinsi Lampung, Rindang Sari, turut menyampaikan apresiasi atas beroperasinya bangunan itu.

Menurutnya, bangunan tersebut merupakan Gedung PAUD Percontohan pertama di Lampung. “Saya mengucapkan selamat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran yang telah selesai membangun gedung baru ini. PAUD Percontohan adalah satuan PAUD yang diselenggarakan pemerintah daerah dan masyarakat yang dapat menjadi rujukan,” kata Rindang Sari. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.