Ribuan Petani Lambar Nyatakan Dukungan untuk Ridho-Bachtiar

Lampung Barat (KR): Ribuan petani di Kabupaten Lampung Barat menyatakan dukungan kepada M.Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, untuk kembali melanjutkan kepemimpinan sebagai gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2019-2024.

Dukungan ini, terungkap pada acara pertemuan pimpinan dan anggota Forum Petani Peternak Lampung (FP2L) Lampung Barat di Pekon Tiga Jaya, Sekincau, Selasa (23/1/2018) siang. “Semua petani di Lambar bersepakat, untuk memenangkan Pak Ridho dan Pak Bachtiar pada Pilgub nanti. Kami siap melakukan apapun untuk mereka melanjutkan kepemimpinannya, karena kami sudah merasakan program pembangunan selama mereka jadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Ketua FP2L Lambar, Prayitno.

Dalam acara konsolidasi FP2L se-Lambar yang dihadiri Ketua FP2L Provinsi Lampung Untung Suharyono itu, juga tampak dihadiri Wakil Ketua DPRD Lambar dari Partai Demokrat Sutikno, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pesisir Barat Samsir, dan tokoh petani dari 15 kecamatan diantaranya Heru Purnomo dari Sekincau, Parman dari Bandar Negeri Suoh, Ferly dari Gedung Surian, dan Marsio dari Suoh. Selain itu, juga hadir tujuh kelompok tani dan wanita tani dengan 180 anggota.

Melihat antusiasme dari para petani, Ketua FP2L Provinsi Lampung Untung Suharyono, langsung membagikan ratusan kaos bergambar Ridho-Bachtiar dan kalender serta banner pasangan petahana tersebut. Untung juga memberi bantuan berupa benih indukan lele untuk sentra benih rakyat (SBR) yang ditangani FP2L Lambar.

Menurut Untung, saat ini FP2L memang mengagendakan konsolidasi total di seluruh kabupaten/kota se-Lampung. Guna memantapkan seluruh jajaran untuk memenangkan Ridho-Bachtiar pada pilgub mendatang.

“Agenda konsolidasi semacam ini akan terus saya dan teman-teman pengurus FP2L Provinsi Lampung lakukan. Dan ini semua atas arahan pembina FP2L Provinsi Lampung, Bang Fajar (Fajrun Najah Ahmad). Karena kehidupan petani dan peternak yang terus membaik di era kepemimpinan Pak Ridho dan Pak Bachtiar harus terus ditingkatkan ke depannya. Itu sebabnya, bagi kaum petani dan peternak di Lampung wajib memenangkan beliau berdua pada pilgub nanti, agar masa depan yang lebih baik bisa terjamin wujudnya,” ujar Untung.

Ia menguraikan, saat ini anggota FP2L mencapai 90.000 petani peternak yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Lampung. “Dan selama ini semua anggota terbina dengan baik, berkat kerja keras pimpinan FP2L di kabupaten/kota. Saya dan teman-teman FP2L Provinsi Lampung akan terus berjuang ke pemerintah pusat untuk bisa menurunkan bantuan-bantuannya,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam pekan ini juga pihaknya akan mengadakan konsolidasi FP2L di Kabupaten Pesisir Barat, dilanjutkan ke Kabupaten Pesawaran. “Kami akan mantapkan kaum petani peternak se-Lampung dalam waktu dekat ini. Insya Allah semua perjuangan kita bisa mengangkat kehidupan petani peternak di Lampung ke depannya,” tutup Untung. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.