Ads  

RMI Serap Aspirasi Masyarakat di Jati Agung Lampung Selatan

KIPRAH.CO.ID– Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ir. Raden Muhammad Ismail laksanakan resep tahap II di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (3/6/2023).

Sedangkan kegiatan reses dilaksanakan didua tempat yakni di Dusun 3 Desa Marga Agung dan Dusun 4 RT 17 Kampung Akbar Desa Margadadi.

Kegiatan dimoderatori tokoh muda Lampung Selatan Safriza Syani SE Akt yang juga merupakan Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Provinsi Lampung serta koordinator kegiatan Pimpinan DPRD Provinsi Lampung untuk dapil 2 Lampung Selatan.

Hadir dalam kesempatan itu tokoh pemuda, tokoh agama, Danposramil Jati Agung, anggota Polsek Jati Agung serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Raden Muhammad Ismail (RMI) menyampaikan bahwa reses merupakan kegiatan dari agenda rutin tahunan dari anggaran DPRD Provinsi Lampung

“Kedatangannya saya disini dalam rangka reses tahap II tahun anggaran 2023, yang juga mendengarkan apa keluhan masyarakat dan menjaring aspirasi dari masyarakat,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini.

Lanjut RMI, jika di DPRD Provinsi Lampung terdapat 85 orang anggota yang terbagi beberapa Komisi yang didalamnya dipimpin oleh lima orang pimpinan. “Salah satunya saya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung,” jelas dia.

Sementara dalam agenda reses tersebut terdapat beberapa usulan dari warga, baik masyarakat Desa marga Agung maupun Desa Margadadi.

“Kami minta perbaikan jalan yang ada di Marga Agung seperti jalan gang yang ada di desa,” pinta Antonius Mujiono dalam sesi tanya jawab.

Menanggapi usulan tersebut, RMI meminta agar tokoh masyarakat ataupun perangkat desa bisa membuat proposal yang nantinya akan disampaikan terhadap Pemerintah Provinsi Lampung melalui dinas terkait.

RMI juga menjelaskan bahwa dalam reses ini selain menyapa dan bertemu masyarakat di dapilnya, juga menampung aspirasi dan usulan seperti menangani infrastruktur maupun kesehatan dan bantuan pertanian dari kelompok tani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.