Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkab Lampung Selatan Lakukan Tradisi Pawai Obor

KIPRAH.CO.ID– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali mengadakan tradisi pawai obor yang sebelumnya tengah fakum akibat pandemi covid-19 yang melanda indonesia.

Aksi pawai obor dimulai sekitar pukul 19.40 WIB, Selasa (16/8/2022). dimana para peserta pawai obor berjalan kaki mengelilingi kota kalianda dengan rute start di depan kantor bupati Lampung Selatan terus kearah kejaksaan negeri kalianda dan finis kembali, ke arah kantor bupati Lampung Selatan.

Tampak ribuan warga yang menyaksikan pawai obor tersebut bersemangat menyayikan lagu-lagu nasional. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. terlihat pula, drumband dari pelajar tingkat SD dan SMP ikut memeriahkan kegiatan pawai obor.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Damdim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, Wakapores Lampung Selatan Kompol Sukamso, Kepala Badan Pertanahan Nasional Lampung Selatan Hotman Saragih dan Kepala Lapas Kelas II A Lampung Selatan Tetra Destorie.

Adapun, peserta pawai obor terdiri dari TNI/Polri, ASN, Pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, PMI Kabupaten Lampung Selatan, Mahasiswa/i STAI YASBA dan Karang Taruna Desa Babulang.

Untuk diketahui, pelaksanaan pawai obor tersebut merupakan wujud kebersamaan, dari seluruh elemen masyarakat Lampung Selatan dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Selain itu, juga dapat dijadikan ajang untuk mendidik regenerasi muda untuk tetap mencintai tanah air.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, situasi pandemi corona di Kabupaten Lampung Selatan saat ini berada di PPKM Level 1 (zona hijau). Hal ini, merupakan hasil dari kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam disiplin menerapkan prokes COVID-19.

Bupati Nanang Ermanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersyukur, tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, serta tetap waspada terhadap kasus yang melandai dengan melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3.

“Kita patut bersyukur kondisi kita saat ini, berada di PPKM Level 1, zona hijau. saya harapkan ini agar terus di pertahankan, capaian vaksin kita harus mencapai diatas 70 persen pada Vaksin 1, 2 dan 3. Insya allah kegiatan seperti ini dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Bupati Nanang juga menyampaikan, melandainya situasi pandemi corona di Kabupaten Lampung Selatan harus disikapi dengan baik oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. Salah satunya, yaitu dengan terus melaksanakan seluruh petunjuk dan aturan yang berlaku, baik dari satgas pusat maupun kemendagri.

“Maka saya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, tingkatkan vaksinasi di masyarakat, kuncinya ada di masyarakat itu sendiri, bilamana vaksin itu bisa tercapai, kegiatan, aktivitas bisa kita lakukan di Lampung Selatan ini,” kata Nanang. (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.