Sebaiknya Pedagang di Pasar Krui Mentaati Aturan Pemkab

KIPRAH.CO.ID– Sebagai ibu kota kabupaten akan sangat elok jika para pedagang di pasar Krui mentaati aturan yang telah dikeluarkan dan ditetapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat.

“Sebagai muka atau ibu kota kabupaten, Krui harus bersih, rapi, dan indah. Tujuannya tak lain untuk menjaga keindahan Kabupaten Pesisir Barat”.

Hal itu diungkapkan Agus Istiqlal, Bupati Pesisir Barat saat ngopi pagi dengan seluruh organisasi pers dan wartawan yang ada di Pesisir Barat, Rabu (24/5/2023).

Pria kelahiran Gunung Kemala itu mengakui, selama ini Pemkab telah membangun kios untuk para pedagang, lokasinya sangat strategis, yakni di pasar Way Batu.

Akan tetapi belakangan ini para pedagang kembali berjualan di kawasan tugu merdeka pasar Krui. Akibatnya wajah ibu kota kabupaten Pesisir Barat kesannya semrawut, alias kurang indah dipandang mata.

Karenanya, sebagai pilar ke empat di negeri ini, Bupati meminta seluruh wartawan atau pekerja media di Pesisir Barat membantu pemkab menyampaikan informasi yang sejuk kepada masyarakat, termasuk kepada para pedagang.

“Wartawan pintar banyak, tetapi akan lebih baik lagi wartawan itu cerdas. Dengan memiliki kecerdasan semua informasi yang disampaikan kepada publik mengena, tidak melukai. Mengapa tidak melukai, ya karena tulisannya menyejukkan, itulah kalau cerdas,” kata Bupati.

Lebih jauh, orang nomor satu di negeri sai batin dan para ulama itu berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Pesisir Barat selalu bersinergi dengan media. Sebab, melalui tulisan wartawan, kita akan lebih cepat dikenal masyarakat luas.

“Coba para kepala OPD undang wartawan untuk menulis berbagai keberhasilan dalam menjalankan program yang ada di masing-masing OPD. Dengan demikian publik tahu bahwasannya OPD di Pesisir Barat bekerja sungguh-sungguh, sehingga kemajuan Kabupaten Pesisir Barat, akan cepat tercapai,” pungkas Bupati. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.