Sekdakab Kesuma Dewangsa: Upacara Rutin, Jangan Sekedar Rutinitas

KIPRAH.CO.ID– Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran, Kesuma Dewangsa menilai pelaksanaan upacara bulanan sebagai momen evaluasi hasil kerja, belakangan menunjukkan adanya peningkatan signifikan. Meski begitu, diharapkan kedepannya bisa lebih baik.

“Selain momen evaluasi kerja yang telah dilakukan pada bulan sebelumnya, juga untuk melakukan pembenahan mendasar, sehingga kedepan proses penyelenggaraan pemerintahan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien,” ujar Kesuma, Senin (18/2/2019).

Karena itu, kata dia, seluruh pegawai mesti mengikuti upacara rutin, tapi jangan sekedar menyikapi sebagai rutinitas, namun harusnya menjadi jalan memperbaharui semangat kerja dan disiplin pelaksanaan tugas.

Kesuma mengungkapkan, pada tahun ke-3 kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona bersama Wakil Bupati Eriawan, salah satu misi yang ingin diraih yakni mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Kesehatan, menerjemahkan hal tersebut dengan mengacu pada program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Hal tersebut harus mampu kita sinergikan dengan baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas PPKB, Dinas Sosial, Dinas PMD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, BPJS Kesehatan, Camat sampai dengan Aparat Desa dan Kader,” jelasnya. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.