Sekretaris Dirjen Bina Konstruksi Nilai Pembangunan Lampung Pesat

KIPRAHRAKYAT.COM– Sekretaris Direktorat Jendral Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) RI, Yaya Supriyatna, menilai pembangunan di Provinsi Lampung sangat pesat.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Peningkatan Kapasitas SDM Pembina Jasa Konstruksi Direktorat Jendral Bina Konstruksi, Kementerian PUPR di wilayah kerja Balai Konstruksi Wilayah II Palembang di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (25/4/2018).

“Banyak hal yang telah dilakukan gubernur Lampung di bidang konstruksi, salah satunya dalam pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Provinsi Lampung ini. Saya sudah satu tahun tidak berkunjung ke Lampung, ketika datang saya begitu kaget sudah banyak pembangunan yang dilakukan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,” ujar Yaya Supriyatna.

Sementara Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Hidayat menyampaikan, terlaksananya kegiatan ini di fokuskan sebagai forum untuk saling sharing pengetahuan, menambah informasi, kemudian memberikan pemahamna-pemahaman baru kepada OPD.

“Dari sisi organisasi pemprov ingin membangun profesionalisme di OPD dan menciptakan SDM yang provesional di bidang perencanaan, pengawasan, dan pengendalian untuk berusaha sebanyak mungkin pekerja di Lampung, mempunyai sertifikat tidak hanya konstruksi, nonkontruksi sampai petugas. Karena dengan sertifikat ini mereka bisa bersaing dan diterima di dunia kerja,” kata dia.

Bahkan SMK di Lampung ke depan ini berstandar nasional, dan setelah lulus mereka akan berijazah dan bersertifikat. Sehingga saat masuk dunia kerja sudah diakui kapastisanya. “Para OPD diharapkan dapat memahami, bahwa kita semua harus professional terlebih di tingkat jasa konstruksi, bagaimana ke depan di masa yang akan datang tidak lagi terjadi kegagalan-kegagalan konstrusi karena kita tidak professional,” jelasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.