Sosialisasi Pengetahuan Pemilu, Bupati Pesisir Barat Anjurkan Pilih Sesuai Nurani

KIPRAH.CO.ID– Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Husni Arifin, menghadiri sosialisasi pengetahuan Pemilihan Umum (Pemilu) bagi pemilih pemula, untuk mensukseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) yang bakal berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung BBC Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (27/3/2019).

Kepala Badan Kesbangpol, Nurman Hakim dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah informasi dan komunikasi pelajar khususnya SMA/SMK/dan MAN dalam rangka memahami tentang tatacara pada pelaksanaan pemilihan umum baik meliputi pemilihan Presiden atau Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Selain itu, juga untuk menciptakan pemilihan umum yang damai, aman dan sejuk khususnya di Kabupaten Pesisir Barat, serta meningkatkan pemahaman masyarakat dan pemilih pemula untuk mendorong tingkat partisipasi para pemilih dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi lebih kurang 200 orang dari sekolah menengah, dengan rincian SMA Negeri 01 Krui sebanyak 30 orang, SMA Negeri 01 Karya Penggawa 25 orang, SMK Negeri 01 Krui 25 orang, SMA PGRI Krui 10 orang, MAN 01 Krui 50 orang, SMA Negeri 01 Pesisir Selatan 20 orang, SMA Bina Islami Krui 15 orang, dan SMA As-safi”iah Krui berjumlah 15 orang.

“Saya mengajak kita semua elemen masyarakat untuk bersinergi, berkontribusi dan bersama-sama menyadarkan publik, bahwasannya pemilu merupakan sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang bisa mempengaruhi kebijakan di daerah untuk 5 (Lima) tahun kedepan,” kata bupati lewat sambutannya yang disampaikan Husni Arifin.

Mengingat semakin dekatnya waktu Pemilu serentak, lanjutnya, maka Pemerintah Pesisir Barat mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif untuk mensukseskan pemilu tersebut, terutama bagi pemilih pemula.

“Gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani, tanpa ada unsur berbagai politik hitam seperti money politik. Karena suara anda akan menentukan masa depan kita dan anak cucu kita di lima tahun kedepan. Jangan sampai salah memilih seorang pemimpin, pilihlah pemimpin yang mencintai rakyatnya, bisa membawa masyarakat yang aman, damai dan sejahtera,” pungkas Husni. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.