Sosok Ideal Pimpinan PWNU Lampung Pilihan PCNU Tanggamus

KIRAHRAKYAT.COM– Dinamika perkembangan zaman saat ini perlu disikapi oleh Jamiyyah Nahdlatul Ulama dengan memberdayakan potensi SDM kader guna kuatnya organisasi. Diera penuh tantangan ini NU harus terus berbenah menata program dan memperkuat barisan jamaah untuk mempertahankan amaliah Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyyah.

Hal ini dikatakan Ketua PCNU Tanggamus H. Amiruddin Harun, merespon sosok ideal yang akan memimpin PWNU Lampung kedepan dan mampu menjawab tantangan zaman saat ini. “Persoalan NU sekarang sangatlah banyak. Mimpi NU kedepan sangat tinggi. Oleh karena itu NU Lampung kedepan harus kuat dan dipimpin oleh orang yang kuat. Kuat dalam arti yang seluas luasnya,” katanya, Minggu (5/4/2018) di kediamannya.

Karenanya, pada Konferwil PWNU yang akan dilaksanakan pada 8 sampai dengan 10 Maret di Pondok Pesantren Darussaadah Lampung Tengah, PCNU Tanggamus sudah menetapkan sosok SDM Lampung yang mampu membawa merealisasikan harapan-harapan ini.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini PCNU Tanggamus mengusung Kiai Muhsin Abdillah dan Professor Mukri untuk menjadi Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyyah PWNU Lampung masa khidmah 2018-2023 pada Konferwil ke-10 mendatang,” tegasnya.

Keputusan ini terangnya merupakan hasil koordinasi dan komunikasi jajaran Syuriyah dan Tanfidziyyah beberapa waktu lalu. “Pada 22 Desember 2017 di kediaman saya, para Kiai sepuh dijajaran Syuriah PCNU Tanggamus melakukan pertemuan dan sepakat mengusung Kiai Muhsin sebagai Rais Syuriyah,” jelasnya tentang pertemuan Syuriyah yang dihadiri 17 Kiai sepuh tersebut.

Sementara itu lanjutnya, untuk keputusan mengusung Prof. Mukri yang juga Rektor UIN Lampung ini ditetapkan pada Rapat Gabungan Syuriyah dan Tanfidziyyah PCNU Tanggamus pada Kamis 23 Februari 2018. “Keputusan ini berdasarkan pertimbangan dan masukan yang disampaikan Rais Syuriah KH Marzuki Amin dan Katib Syuriah KH Syamsul Hadi,” jelasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.