Ads  

Supriyanto Bumikan Pancasila Ideologi Negara di Kedondong

KIPRAH.CO.ID– Kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar di awal bulan September ini oleh masing – masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung. Salah satunya yakni Supriyanto yang menggelar kegiatan di Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Sabtu 3 September 2022.

Supriyanto yang juga ketua DPW PPP Lampung ini menggandeng dua narasumber yakni Adi Surya Irawan dan Sutopo untuk membantu memaparkan betapa pentingnya menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila dan menambah wawasan kebangsaan masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi PIP WK ini merupakan kegiatan rutin yang harus di jalankan oleh seluruh wakil rakyat di daerah pemilihan nya, selain itu, sosialisasi PIP WK juga sebagai bentuk nyata kerja pemerintah dalam menekan penyebaran paham radikal yang terus mengancam kedaulatan negara.

Dalam sambutanya, Supriyanto mengatakan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain karena Pancasila yang telah terbukti dapat mempersatukan masyarakat dalam berbagai macam perbedaan yang ada mulai dari suku, ras, budaya dan agama. ” Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya terbukti dapat menyatukan seluruh masyarakat Indonesia dalam berbagai perbedaan” ujarnya.

Apalagi jika setiap individu masyarakat dapat menjalankan ke lima sila tersebut dalam kehidupan sehari – hari. Oleh karena itu, keberadaan Pancasila terus di tentang oleh pihak – pihak yang ingin merubah dasar – dasar negara dengan berbagai macam cara yang lebih dikenal dengan gerakan Radikalisme.

Berbagai macam cara di lakukan untuk mengubah ideologi negara yakni Pancasila, salah satunya dengan membenturkan Pancasila dan agama. Peran serta masyarakat juga sangat di butuhkan dalam menjaga kedaulatan negara.

”Sebagai warga negara yang baik, wajib hukumnya untuk terus menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Jangan sampai kita mudah terprovokasi dan di adu domba,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.