Tiyuh Murni Jaya Ditetapkan Jadi Desa Pilot Project Smart Village Tahun 2020

KIPRAH.CO.ID– Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjadi salah satu desa yang ditetapkan sebagai Pilot Project Smart Village Provinsi Lampung tahun 2020.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung dengan Nomor: G/22B/11.02/HK/2020 tentang penetapan lokasi sasaran pilot project smart village dalam rangka mewujudkan visi Gubernur Lampung Tahun 2019-2024 Rakyat Lampung Berjaya.

Kepala Tiyuh Murni Jaya, Japri mengatakan, di Kabupaten Tulangbawang Barat terdapat dua desa sebagai Pilot Project Smart Village Provinsi Lampung tahun 2020.

“Satu di sini (Tiyuh Murni Jaya, red), dan satunya Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah,” kata dia, Senin (2/10/2020).

Ia mengatakan, Smart Village atau desa pintar itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses situs web tiyuh dan memberikan informasi ke masyarakat.

“Kedepanya kita akan buat web tiyuh guna untuk memberikan informasi tentang tiyuh, dan mempermudah masyarakat mengakses informasi, serta mempermudah masyarakat bila perlu pembuatan domisili atau membuat surat pengantar bisa lewat internet memberikan data diri, sehingga bisa di peroses secara online,” tutupnya. (HR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.