Ups, Trotoar Jalan Jadi Tempat Sampah, DLH Metro Dimana?

KIPRAHRAKYAT.COM– Masalah sampah tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, yang mesti memperoleh penanganan cepat dan tuntas. Sebab berdasarkan hasil pantauan, Rabu (11/4/2018), tumpukan sampah masih ditemukan di atas trotoar pada sejumlah jalan umum seperti Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Imopuro, Ganjarasri dan Jl. Tongkol, Kelurahan Yosodadi.

Padahal, sampah berserakan tersebut hanya berjarak sekitar 100 meter dari kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Tumpukan sampah di lokasi ini telah berlangsung lama, makanya sering muncul bau busuk yang menyengat sampai ke mana-mana. Bahkan mungkin salah satu penyebab banjir, juga akibat penyumbatan aliran sungai dari sampah yang hanyut terbawa saat hujan,” ujar Rizal (41), warga Jalan Tongkol.

Karenanya, warga berharap agar pemerintah melakukan upaya cepat dan tuntas. Karena bila terus dilakukan pembiaran, akan mengganggu kenyamanan dan mengancam kesehatan warga sekitar. “Bukankah pemerintah hampir dalam setiap kesempatan, selalu gembar-gembor program kesehatan masyarakat, kenapa ada tumpukan sampah yang telah jelas di depan mata dan mengganggu kenyamanan warga justru malah sekedar dipelototi,” tegasnya. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.