Vaksin di Pekon Padang Haluan Berjalan Tertib dengan Prokes

KIPRAH.CO.ID– Kepolisian Resort Lampung Barat (Polres Lambar) menggelar vaksinasi di Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, vaksinasi diadakan di Balai Pekon, Selasa (26/10/2021).

Peratin (Kepala Desa) Padang Haluan, Yurman menuturkan pelaksanaan vaksinasi covid 19 berjalan dengan baik dan lancar, antusias masyarakat cukup tinggi. Menurutnya, sebelum vaksin dilakukan pihaknya telah memberitau warga dengan menggunakan pengeras suara.

Pihaknya juga lanjut Peratin sudah berkordinasi dengan semua Peratin yang ada di Kecamatan Krui Selatan. Artinya vaksinasi di Pekon Padang Haluan juga dihadiri oleh warga yang berasal dari Pekon tetangga.

”Vaksinasi berjalan dengan baik, saya ucapkan terimakasih kepada warga yang sudah datang mengikuti vaksinasi. Kepada Polres Lambar yang telah melayani masyarakat dengan baik saat pelaksanaan vaksin covid 19, diucapkan terimakasih,” ucap Peratin..

Peratin mengatakan pelaksanaan vaksin di Pekonnya sudah berjalan dua kali untuk vaksin dosis pertama. Sedang kan untuk vaksin dosis ke kedua akan diselenggarakan pada 28 Desember 2021.

Dari 200 dosis yang disiapakan, realisasinya hanya 184 yang terpakai. “Kami sudah berupaya jemput bola dengan mendatangi rumah warga, data yang dihimpun 90% warganya telah melakukan vaksin,” terang Peratin.

Pantauan wartawan, pelaksanaan vaksinasi di Padang Haluan berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.