Wakili Gubernur, Fahrizal Resmikan Gebyar SMK se-Provinsi Lampung Tahun 2022

KIPRAH.CO.ID– Fahrizal Darminto mewakili gubernur membuka acara Gebyar SMK se-Provinsi Lampung tahun 2022 di Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa (23/08/2022).

Dalam sambutan gubernur yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, menyebutkan perkembangan zaman menuntut pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas. Daya saing Indonesia dalam menghadapi persaingan antar negara maupun perdagangan bebas, sangat ditentukan oleh outcome dari pembinaan SDM-nya.

Salah satu upaya Provinsi Lampung dalam pemenuhan SDM level menengah yang berkualitas, melalui pembinaan pendidikan kejuruan. Salah satu kegiatan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik SMK, yaitu diselenggarakannya MADABINTAL (Masa Dasar Pembinaan Fisik dan Mental).

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung, bertujuan membina mental. Dengan adanya MADABINTAL, diharapkan dapat mengenalkan dan membiasakan para siswa untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan di lingkup pendidikan.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas peran serta Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung dalam kegiatan ini. Saya yakin dan percaya siswa yang mengikuti MADABINTAL akan semakin tangguh mentalnya, dan mampu berjuang dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan,” tuturnya.

Selain membina mental, siswa SMK juga perlu dilatih untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga mampu menghadapi kehidupan global, termasuk bersaing dalam bidang ekonomi dan industri.

Kegiatan lain yang dilaksanakan SMK yaitu, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2022. Ajang ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Gubernur mengapresiasi dilaksanakannya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK. Melalui O2SN diharapkan memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga. Ajang ini sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

Fahrizal Darminto berharap, ke depan Gebyar SMK Lampung ini dapat secara rutin dilaksanakan dan menjadi ajang meningkatkan kapasitas dan kompetensi siswa SMK, guna mendukung pembangunan Lampung Berjaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.