7 Daerah Raih Bantuan Perkebunan dan Peternakan

Bandarlampung (KR): Sebanyak tujuh kabupaten di Provinsi Lampung, menerima bantuan pengembangan kawasan perkebunan dan peternakan. Hal ini diyakini untuk lebih meningkatkan spirit masyarakat.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas mengungkapkan, tujuh daerah peraih bantuan itu yakni Kabupaten Tanggamus, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Way Kanan.

Menurutnya, masing-masing kabupaten diberikan satu paket bantuan, terkecuali Kabupaten Tanggamus diberikan dua paket yaitu untuk perkebunan dan peternakan. “Dengan berkembangnya kawasan perkebunan dan peternakan, tentu saja dibutuhkan uluran tangan pemerintah untuk lebih meningkatkan spirit masyarakat,” ujar Dessy di Bandarlampung, Sabtu (27/1/2018).

Dessy menambahkan, untuk mendorong peningkatan ekonomi bagi para petani dan pekebun, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selama 2017 juga membangun jalan usaha tani di tujuh kabupaten.

“Pak Gubernur mengatakan bahwa dengan adanya jalan yang mantap, maka akan memudahkan dan melancarkan pengangkutan hasil perkebunan atau hasil bumi yang menjadi sumber penghasilan masyarakat,” jelasnya. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.