Akses Vital Jalan Provinsi di Tubaba Rusak Parah

KIPRAH.CO.ID– Masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) khususnya tiyuh Penumangan, RW 006, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, mengeluhkan jalan poros utama milik Provinsi Lampung yang kini kian rusak parah, Rabu (18/01/23).

Jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat karena menghubungkan antara dua Kabupaten dan juga merupakan akses jalan Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, saat berpergian atau pulang ke rumahnya Bandar Lampung.

Menurut warga, jalan tersebut sudah lama rusak dan selalu bergenang air, namun upaya perbaikan yang serius belum ada dari Pemerintah, hanya diperbaiki sebatas penyiraman batu sabes saja.

“Ini sudah lama rusaknya, dan bahkan tak jarang Pj. Bupati Tubaba lewat sini, tapi belum ada perbaikan khusus dari Pemerintah baik itu dari Provinsi ataupun dari Pemkab Tubaba,” ungkap Pebri

Dalam hal ini, pemerintah harus segera ambil sikap dalam perbaikan jalan tersebut sebelum ada Korban, kendati demikian pihak perusahaan ataupun Dinas setempat tidak boleh lepas tangan menyikapi rusaknya badan jalan yang semakin parah.

“Harus segera bertindak dalam menangani kendaraan yang muatan melebihi Tonase, pihak perusahaan pun harus ikut andil dalam perbaikan ini,” ungkap Pebri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.