Apresiasi Gubernur Bengkulu pada HGN 2023

KIPRAH.CO.ID– Kembali momentum yang di tunggu -tunggu oleh para pengabdi yang di gelari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini. Hari Guru Nasional jatuh pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023 untuk peringatan kali yang ke -78 ini berlangsung sangat meriah.

Bertindak sebagai tuan rumah adalah Pimpinan Cabang PGRI Kabupaten Kaur yang berlokasi di pusat wisata Pantai Pengubaian. Acara itu diisi juga dengan tari -tarian tradisional dan atraksi kelompok paduan suara dari anak didik yang menyanyikan lagu mars Hymne Guru sebagai sugesti pelita dalam kegelapan. Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanat UUD 45. Pada acara puncaknya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kata sambutannya, Sabtu (25/11/2023).

Selesai acara para awak media melakukan wawancara kepada Gubernur yang juga Alumni tahun 87 SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan itu.

Gubernur menyampaikan ucapan selamat. Kepada seluruh Pengurus PGRI dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya acara ini.
Hadir juga Bupati Kaur H.Lismidianto, Instansi, lembaga, Badan, Kepala Sekolah,Pengawas,Guru dan segenap Pengurus PGRI dalam berbagai tingkatan.

Yang kedua Gubernur mengucapkan terimakasihnya. Atas pengabdian para guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Yang sangat penting untuk kelangsungan menciptakan kecerdasan Bangsa dalam lingkup wilayah Provinsi Bengkulu. Untuk menciptakan generasi muda yang kompetitif. Siap bersaing secara global yang memiliki kemampuan SDM yang handal berkarakter dan berakhlak lanjut Gubernur lagi.

Selanjutnya Rohidin Mersyah menegaskan komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Bengkulu. Atas kepastian status para Guru Honorer baik melalui Dana APBD maupun APBN dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. Tunjangan dan Sertifikasi adalah bentuk jaminan Pemerintah atas pengabdian mereka . Selain itu Gubernur memberikan Apresiasinya untuk 12 orang guru yang berdedikasi, 2 orang guru Honorer terlama, 2 orang guru bertugas di daerah terpencil. Lanjut beliau kepada awak media. Kepada Pengurus PGRI supaya dapat menjadikan wadah ini, sebagai bentuk pembelaan dan perlindungan para guru dalam menjalankan tugasnya.Tutup Rohidin Mersyah mengakhiri wawancara tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber. Bupati Kaur juga memberikan apresiasinya kepada Pengurus PGRI. Atas terlaksananya momen peringatan Hari Guru Nasional yang ke -78 ini. Dengan memberikan bantuan Dana Hibah sebesar 300 juta rupiah kepada pengurus PGRI Kabupaten Kaur. Yang mana dana tersebut di peruntukan untuk pembangunan kantor sekretariat PGRI. Dengan kantor itu kata Bupati….! Mereka dapat menjalankan semua aktivitas dan tugas-tugas ke organisasian. Dalam menuju Kaur lebih baik kedepannya…pangkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.